Tugas PMP

Jumat, 09 Maret 2012

Merenung Sejenak

Gagal dan kegagalan seperti sebuah kata yang sekilas bermakna negatif, tidak menyenangnkan, mengecewakan, dan tidak di harapkan. Meskipun demikian, pada kenyataannya, dalam kehidupan manusia, ia tidak pernah lepas dari fakta ini. Adakah yang bisa menyangkal dari hal ini?

Boleh jadi, kita pernah melihat ada seseorang yang sukses sekali, bergelimang harta, berpangkat tinggi, mudah mengakses segala kebutuhan, dan bahkan memiiki keluarga yang bahagia. Hey… itu yang kita lihat saat ini! Apakah kita pernah tahu perjuangan sebelumnya? Bisa jadi kesuksesannya saat ini adalah hasil dari puluhan, bahkan ratusan kali mengalami kegagalan. Dan belum tentu yang tampak indah – indah di mata kita itu adalah hal yang sebenarnya. Ayo, cobalah kita selalu berpikir positif memandang itu semua!



Sungguh, di balik segala kegagalan yang kita alami, kesulitan dan rintangan yang menghadang jalan hidup kita, semua itu memiliki hikmah yang sangat luar biasa. Bahkan, kita tidak pernah tahu takdir indah yang Allah lukiskan untuk kita. Ingat, beleh jadi kita menganggap baik sesuatu tetapi sebenarnya itu bukanlah yang terbaik untuk kita. Juga, boleh jadi kita membenci sesuatu , padahal itulah yang terbaik untuk kita. Itulah yang kita butuhkan. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kitan butuhkan.

Mari, belajar dari orang – orang yang luar biasa memaknai kegagalan dalam kehidupan mereka, temukan biografi orang – orang sukses yang berhasil menempuh kegagalan dalam meraih kesuksesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar